Berita Terbaru Online 2015

Minggu, 17 November 2013

Berita Terbaru Dan Video TOPAN HAIYAN Hari Ini

Berita Terbaru Dan Video TOPAN HAIYAN Hari Ini - Bak pulau tak berpenghuni. Sejumlah wilayah di Filipina, Vietnam, dan China kini jauh dari hiruk pikuk kehidupan rakyatnya. Hantaman Topan 'monster' Haiyan telah mengingatkan kembali kedahsyatan tsunami Aceh pada 2004 lalu.

Saking kencangnya, apa pun yang dilewati Topan Haiyan di Filipina pada Jumat 8 November lalu pasti rusak dan hancur. Namun tak demikian dengan anak-anak yatim di sebuah panti asuhan yang didirikan oleh orang asing bernama Erlend Johanndsen.

Berita Terbaru Korban Dan Video TOPAN HAIYAN Hari Ini

50 Anak yatim yang bertengger di atap bangunan dan dekat dengan maut, justru berhasil bertahan dan selamat. Benar-benar ajaib! Mereka luput dari maut namun masih bisa tersenyum setelah pengalaman mengerikan yang mereka alami. Mungkin itulah kemanjuran doa anak-anak yatim yang dikabulkan oleh Sang Pencipta.

Tak terkira dampak Topan Haiyan bagi warga Filipina. Seperti dimuat situs National Post, di Tacloban dan wilayah sekitarnya di Pulau Leyte, konvoi bantuan kemanusiaan dijarah, juga apapun yang ada di toko-toko. Pelakunya adalah korban selamat yang kelaparan. "Sejumlah orang kehilangan akal sehat gara-gara kelaparan dan kehilangan anggota keluarga," kata Andrew Pomeda, seorang guru di Tacloban.

Sementara, salah satu penduduk lokal menggambarkan, penduduk Tacloban yang shock, kehilangan rumah, dan tak punya makanan seperti bukan lagi manusia, akibat terjangan angin kecepatan maksimum 125 knot atau 230 km/jam. "Orang-orang berkeliaran di jalanan mirip zombie, mencari makanan," kata Jenny Chu, seorang pelajar.

Di tengah keputusasaan datangan kabar bahagia dari seorang ibu muda bernama Emily Ortega. Perempuan berusia 21 itu melahirkan buah hatinya, bayi Bea Joy Sagales selamat saat angin topan dan badai Haiyan menerjang. Emily bahkan berhasil melahirkan Bea di tengah amukan topan 'monster' itu.

Sementara para warga yang selamat lainnya, mencoba merajut asa dengan secarik kertas harapan. Mereka menulis nama dan pesan pasca-selamat dari terjangan topan 'monster' itu. Kemudian memberikannya kepada seorang wartawan agar bisa dipublikasikan.


Video

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Berita Terbaru Dan Video TOPAN HAIYAN Hari Ini